Wednesday, December 26, 2012

36 Perempuan Mulia di Sekitar Rasulullah Saw



Sinopsis buku :

Ketika Nabi Saw. dan Abu Bakar r.a. bersembunyi di Gua Tsur untuk menghindari ancaman kaum musyrik, Asma' binti Abu Bakar r.a. ditugaskan untuk membawakan makanan kepada mereka. Di sela-sela masa persembunyian tersebut, Abu Jahal dengan kasar pernah bertanya kepadanya, "Di mana ayahmu?" Asma' menjawab dengan tenang dan berani, "Tidak tahu."

Asma' juga pernah melepas sabuknya dan membelahnya menjadi dua bagian. Satu untuk mengikat makanan dan satunya lagi untuk mengikat minuman. Melihat hal itu, Nabi Saw. pun memandangnya sambil berucap, "Allah Swt. telah menggantikan sabukmu ini dengan dua sabuk di surga." Oleh karenanya, Asma' dikenal dengan sebutan dzât al-nithâqain (Perempuan dengan Dua Ikat Pinggang).

Buku ini mencatat kisah kehidupan perempuan-perempuan mulia yang mengisi perjalanan dakwah Rasulullah Saw. Ditulis dengan gaya bahasa yang menyentuh, buku ini ingin menegaskan bahwa dalam setiap perjuangan selalu ada seorang perempuan yang menjadi aktor di balik kesuksesan perjuangan tersebut.

"Insya Allah akan membuat setiap Muslimah tersentuh ingin mencontoh keluhuran budi, kesalehan dan kecintaan para perempuan di buku ini terhadap Allah dan Rasul-Nya." --Anneke Putri, seniman, penulis, pendiri dan pengagajar klinik AKTING Plus.


Download                           Beli