Tuesday, April 3, 2012

60 tokoh dunia sepanjang masa



Selalu ada tokoh-tokoh besar yang muncul disetiap episode jaman kehidupan manusia, baik karena pemikiran, perjuangan, serta pengrbanan sepanjang hidup mereka, panatas bila manusia dijaman berikutnya selalu mengenang nama mereka. Kalau bukan karena mereka mungkin peradaban dan kemajuan manusia tidak seperti saat ini.

Memang tidak semua tokoh ternama dunia selalu membawa misi dan peran mulia, ada dibeberapa dari mereka yangdikenal sebagai pembunuh kelas kakap, perusak norma-nrma kehidupan, dan sososk kontroversi yang oleh sebagian orang namanya justru dikenang baik. Tapi, bukankah kesalahan mereka dimasa lalu menjadi acuan memperbaiki kehidupan manusia dimasa mendatang?

Buku ini memuat kisah hidup 60 tokoh dunia sepanjang masa, mereka datang dari abad-abad awal, pertengahan, hingga modern, mulai dari Aristoteles hingga Socrates,Alexander yang anggung hingga Jhenis Khan, Yesus kristus hingga nabi Muhammad SAW, Leonardo Da Vinci hingga Beethoven, elvis, selalu ada inspirasi dan perlajaran berharga dibalik nama mereka..